Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot

- Membuat blog itu mudah, bahkan banyak anak-anak SD sudah banyak mempunyai blog. Karena menurut saya blogging itu menyenangkan karena kita bisa berbagi apa saja di blog yang kita miliki sendiri.
Sedikit cerita dari saya, saya mengenal blog sejak kelas 9 dan di saat itu saya googling dengan kata kunci "cara membuat blog di blogger.com". Memang pertama kali mengutak-atik blogspot membingungkan bagi newbie (pemula) seperti saya. Tapi kalau sudah terbiasa sebenarnya sangat mudah pengelolaanya.

Selain blogger.com, ada banyak platform blog builder yang menyuguhkan pembuatan blog gratis. Tapi menurut saya blogspot ini adalah platform blog yang paling bagus untuk dicoba.

tutorial cara buat blog, blog gratis, buat blog pribadi, di blogspot blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot


Untuk membuat blog, sobaat harus punya akun email Gmail, jika belum punya email silahkan lihat cara membuat email gmail di link ini. Jika sudah punya ikuti tutorial cara membuat blog di bawah ini.

  • Buka alamat www.blogger.com.
  • Sign in dengan email gmail sobat.
  • Lalu akan ada halaman seperti gambar di bawah ini.
cara membuat blog di blogspot blogger.com
  • Klik tombol Blog Baru.
  • Akan ada jendela tampilan seperti gambar di bawah ini.
how to create free blog blogspot blogger.com


  • Masukkan Judul, ini yang akan menjadi judul blog sobat, dan masukkan Alamat, yang akan menjadi alamat/url blog sobat, misal namakamu.blogspot.com.
  • Selamat, Blog sobat sudah jadi, tinggal mengatur dan mengelolanya saja.

Untuk tutorial blog lainnya seperti cara mengganti template blog, cara membuat posting di blog, cara mendaftarkan blog ke google agar blog sobat bisa tampil di pencarian google, dan tutorial blog yang lain kunjungi terus blog ini.
Semoga tutorial kali ini mengenai "Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot" bermanfaat.


EmoticonEmoticon