Cara Claim/Verifikasi Blog ke Alexa.com Pada Tampilan Barunya

Cara Claim/Verifikasi Blog ke Alexa.com Pada Tampilan Barunya

- Pada bulan Maret 2014, Alexa mengubah tampilan websitenya. Ternyata dengan tampilan baru tersebut banyak blogger yang malah bingung cara claim/verifikasi blognya. Dan saya mencoba melakukan claim/verifikasi tersebut ternyata disuruh bayar :(. Tapi sebenarnya ada cara yang gratis seperti dulu (pada tampilan lama) dengan menggunakan halaman submit site yang lain (pasti langsung seneng :D). Oke sob, sekarang langsung ke tutorialnya saja yah..

alexa.com

Cara Claim/Verifikasi Blog ke Alexa.com Pada Tampilan Barunya

1. Silahkan kunjungi link http://www.alexa.com/.

2. Akan tampil halaman seperti di bawah ini, jika sudah punya akun silahkan login saja, kalau belum daftar dulu dengan mengklik tombol Create an Account.

cara claim, submit, verifikasi blog, wap, website, ke alexa tampilan baru.


3. Silahkan buat akun via email lalu klik tombol Create, atau sobat bias login dgn akun facebook. Tetapi lebih baik gunakan cara yg melalui email.

claim, klaim, submit, verification, verifikasi, daftar.


4. Akan tampil halaman seperti ini, tutup saja halaman ini jika kita mengklik tombol +Add My Site, sobat akan dibawa ke halaman premium (berbayar). Lalu gimana toh biar gak berbayar? Buka link http://www.alexa.com/siteowners/claim .

alexa.com


5. Masukkan url blog sobat, lalu klik tombol Continue.

cara daftar blog ke alexa.com.


6. Sobat akan dibawa ke halaman seperti ini. Sobat akan disuguhkan 3 metode verifikasi. Diantara 3 metode verifikasi tersebut, klik saja metode nomor 2 karena sangat mudah.

Select Method 2.


7. Copy meta tag yg saya beri kotak merah. Jangan tutup halaman ini masih ada langkah selanjutnya.

copy meta tag.


8. Silahkan sobat Dashboard > Template > Edit HTML > cari kode <head>, pastekan dibawah tag <head> seperti ini, atau pastekan diantara tag meta name yg ada.

paste meta tag in templates > edit html.


9. Kemudian klik tombol Simpan Template.

10. Buka halaman alexa tadi, kemudian klik tombol Verify my ID. dan akan muncul tulisan Your site is successfully claimed.

Your site is successfully claimed.


Nah, sekarang blog sobat sudah terverifikasi. Semoga blog saya dan blog sobat alexanya kecil hehe :D . Sekian tutorial kali ini mengenai Cara Claim/Verifikasi Blog ke Alexa.com Pada Tampilan Barunya semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon